SEMINAR INTERNASIONAL PENDIDIKAN, BAHASA, SASTRA, DAN BUDAYA TIONGHOA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA MANDARIN FAKULTAS PENDIDIKAN, BAHASA, DAN BUDAYA

Universitas Universal (UVERS) melalui Program Studi Pendidikan Bahasa Mandarin Fakultas Pendidikan, Bahasa, dan Budaya menyelenggarakan Seminar Internasional Pendidikan, Bahasa, Sastra, dan Budaya Tionghua bersama Asosiasi Program Studi Mandarin Indonesia (APSMI). Dalam Seminar Internasional hybrid yang didukung oleh Pusat Bahasa Mandarin Universitas Sebelas Maret dan Asosiasi Alumni Universitas Jin Nan Sumatera Bagian Selatan Indonesia tersebut para peserta dapat hadir melalui pertemuan daring Zoom Meeting maupun mengikuti langsung di UVERS, Kota Batam.

Seminar Internasional tersebut turut melibatkan mitra dari beberapa perguruan tinggi dan lembaga pendidikan, yaitu Victor Learning Center, Universitas Bunda Mulia (UBM), Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Universitas Nasional (UNAS), Yayasan Pendidikan Han Han Indonesia, hingga Universiti Teknologi Mara Malaysia. Pembicara yang akan hadir dalam kegiatan tersebut, yaitu Prof. Guo Xi (Jinan University, China), Prof. Dr. Hermina Sutami (Universitas Indonesia), Dr Herman (Universitas Universal), Dr. Soen Ailing (Universitas Nasional dan Yayasan Pendidikan Han Han), Dr. Mintowati, M.Pd (Universitas Negeri Surabaya), Dr. Yeap Chun Keat (University Teknologi MARA, Malaysia), Prof. Chi Wan Hsian (Chi Nan University, China Taipei), Long Chin Peng, Ph.D (Singapore), dan Dr. Symphony A.C, S.E., S.S., M.M (Universitas Bunda Mulia).

Selama pelaksanaan Seminar Internasional pada 5 dan 6 Agustus 2022, para peneliti dan dosen juga diberikan kesempatan untuk mengirimkan makalah penelitian pada bidang Bahasa Mandarin, Bahasa Tionghoa Indonesia, Pendidikan Bahasa Mandarin, Budaya dan Sastra Tiongkok/Tionghoa, dan bidang-bidang lainnya. Informasi yang lebih lengkap terkait pengiriman hasil penelitian dapat disimak pada tautan bit.ly/SeminarFPBB2022, sedangkan pengiriman makalah dapat diarahkan kepada email pbmuvers@163.com atau pbmuvers@gmail.com. Selain memberikan kesempatan bagi peneliti dan dosen untuk mengirimkan hasil penelitian, Seminar Internasional ini juga dapat diakses oleh khalayak yang lebih luas sebagai peserta pendengar secara gratis dan bersertifikat yang pendaftarannya dapat dilakukan melalui bit.ly/FormPeserta_FPBBUVERS2022.

Scroll to Top